Translate

berita dari news.detik

Minggu, 23 Desember 2012

China Tahan 93 Orang Penyebar Gosip Kiamat

China Tahan 93 Orang Penyebar Gosip Kiamat

Aulia Akbar
Senin, 17 Desember 2012 22:07 wib
Foto : IST
Foto : IST
BEIJING - Pemerintah China menahan 93 orang yang dituduh menyebarkan kabar burung mengenai hari kiamat. Langkah itu dilakukan bersamaan dengan penangkapan seorang pria yang terpengaruh dengan prediksi kiamat itu.

Ke-93 orang yang ditahan CHina berasal dari tujuh provinsi, termasuk di antaranya adalah Sekte Tuhan Yang Maha Esa. China melaporkan, seluruh anggota sekte kiamat itu menyebarkan selebaran mengenai kabar burung hari kiamat.

"Anggota sekte itu menggunakan metode Suku Maya untuk memprediksikan kiamat. Menurut mereka, matahari dan listrik tidak akan muncul tiga hari, dimulai pada 21 Desember 2012," demikian laporan dari media China, Xinhua, Senin (17/12/2012).

China sudah melakukan pembungkaman terhadap Sekte Tuhan Yang Maha Esa karena sekte tersebut berniat memerangi Partai Komunis China. Mereka pun menyebut Partai Komunis China dengan sebutan "Naga Merah."

Penangkapan itu dilakukan bersamaan dengan penangkapan Min Yingjun. Min adalah pria korban ramalan kiamat di China. Min yang mengalami gangguan mental, menusuk 23 orang bocah sekolah dasar.

Menurut kepolisian China, Min ditangkap atas tuduhan membahayakan keamanan warga. Pria itu diduga mengalami tekanan mental usai mendengar prediksi kiamat yang didasarkan pada kalender Suku Maya.(AUL)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More