Translate

berita dari news.detik

Kamis, 06 Desember 2012

Free and Open Dukungan Untuk Internet Bebas dan Terbuka



Free and Open Dukungan Untuk Internet Bebas dan Terbuka – Mungkin anda akan bertanya – tanya apa maksud dari judul diatas ? Berikut akan saja jelaskan secara lengkap.
Tidak dapat disangkal lagi bahwa 2 milyar orang di dunia ini dapat terhubung secara langsung dengan adanya fasilitas Internet. Mereka dapat terhubung dengan segala fasilitas yang ada di internet dan dapat segera mengetahui apapun yang terjadi walaupun mereka berbeda benua dan terpisahkan jarak yang beribu – ribu kilometer.
Internet memberdayakan semua orang — siapa pun boleh berbicara, berkarya, belajar, dan berbagi. Internet tidak dikendalikan oleh siapa pun — bukan oleh organisasi, individu, atau pun pemerintah. Internet menghubungkan dunia. Saat ini, lebih dari dua miliar orang sedang online — hampir sepertiga jumlah manusia di planet ini.
free and open
Internet saat ini bukan hanya sekedar sebagai sarana hiburan maupun kesenangan semata, tetapi internet saat ini dapat mengubah dunia secara cepat. Berita akan segera tersebar dengan cepat dengan adanya Internet.
Beberapa Pemerintah sejumlah negara ingin menggunakan pertemuan tertutup pada bulan Desember untuk memperketat sensor dan mengatur Internet dan mereka akan mengadakan pertemuan pada bulan desember 2012.
Ada penolakan yang semakin kuat atas kebebasan Internet. Empat puluh dua negara memfilter dan menyensor konten. Hanya dalam dua tahun terakhir, berbagai pemerintah telah memberlakukan 19 undang-undang baru yang mengancam ekspresi kebebasan online.
Uni Telekomunikasi Internasional (ITU) mengumpulkan para pembuat peraturan dari seluruh dunia untuk menegosiasikan ulang perjanjian komunikasi yang berusia puluhan tahun.
Beberapa usulan dapat mengizinkan pemerintah untuk menyensor pendapat yang sah — atau bahkan mengizinkan pemblokiran akses Internet.
Usulan lainnya dapat mengharuskan layanan seperti YouTube, Facebook, dan Skype untuk membayar biaya baru guna menjangkau orang-orang melintasi batas negara. Hal ini dapat membatasi akses informasi — khususnya di negara-negara yang sedang berkembang pesat.
Hanya pemerintah yang punya suara di ITU, termasuk pemerintah berbagai negara yang tidak mendukung Internet yang bebas dan terbuka. Para ahli, perusahaan, dan orang-orang yang membangun serta menggunakan web tidak punya suara.
ITU juga bersifat rahasia. Konferensi dan usulan perjanjian tersebut dirahasiakan.
Masa depan Internet seharusnya bukan hanya ditentukan oleh pemerintah. Miliaran orang di seluruh dunia yang menggunakan Internet, dan para ahli yang membangun dan memeliharanya, juga harus dilibatkan.
Misalnya, di Forum Tata Kelola Internet, siapa saja boleh menghadiri dan siapa saja boleh berbicara — pejabat pemerintah memiliki pengaruh yang sama seperti halnya individu.
Para pengguna, pakar, dan organisasi dari seluruh dunia telah menyuarakan penolakan mereka terhadap pemerintah yang mengatur Internet melalui ITU.

Berikan dukungan bagi Internet yang bebas dan terbuka

“Dunia yang bebas dan terbuka bergantung pada Internet yang bebas dan terbuka. Masa depan Internet seharusnya bukan hanya diatur oleh pemerintah
yang bekerja secara tertutup. Miliaran orang di seluruh dunia yang menggunakan Internet juga harus punya suara.”
Silahkan Beri Dukungan Anda Pada Link Berikut

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More