Translate

berita dari news.detik

Minggu, 16 Desember 2012

Anjing Ini Mahir Kendarai Sepeda

Anjing Ini Mahir Kendarai Sepeda

Wahyu Dwi Anggoro
Minggu, 16 Desember 2012 17:02 wib
Anjing yang bisa naik sepeda (Foto: Emirates)
Anjing yang bisa naik sepeda (Foto: Emirates)
KUNMING – Seekor anjing di Kota Kunming, China menarik perhatian masyarakat Negara Tirai Bambu. Keahliannya dalam melakukan berbagai atraksi, termasuk diantaranya mengendarai sepeda dan juga skuter menjadi kelebihan unik dari anjing itu.

Anjing yang diberi nama Duoduo itu baru menginjak usia dua tahun. Pemiliknya mengatakan anjingnya itu sangat pintar dan dapat menguasai banyak trik dengan cepat.

“Pada saat dia baru berumur lima bulan dia sudah bisa memberikan hormat serta memberikan salam dengan berjabat tangan,” ujar Duan, pemilik anjing pintar itu, seperti dikutip Reuters, Minggu (16/12/2012).

Duan menyatakan, dirinya tidak pernah berhenti untuk mengajarkan trik-trik yang sulit kepadac Duoduo. Pada suatu waktu Duan memodifikasi sepeda milik anaknya agar bisa digunakan oleh anjingnya tersebut.

“Saya mulai melatih anjing saya mengendarai sepeda pada September lalu. Banyak orang yang tidak percaya anjing  bisa naik sepeda tetapi Duoduo membuktikan kembali kepintarannya,” ujar pria itu bangga.

Sebelumnya tiga ekor anjing di Selandia Baru juga membuat heboh warga dunia maya. Dalam sebuah video yang diunggah ke situs video You Tube, ketiga ekor anjing tersebut menunjukkan kebolehannya dalam menyetir mobil layaknya manusia.(faj)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More