Translate

berita dari news.detik

Selasa, 25 Januari 2011

AFP/BEN STANSALL Taufik Hidayat
JAKARTA, Kompas.com — Tunggal putra nomor satu Indonesia, Taufik Hidayat, melangkah ke perempat final Malaysia Terbuka Super Series 2011. Pada babak kedua turnamen berhadiah 400.000 dollar AS ini, Taufik menang straight set 21-13, 21-14 atas pemain Korea Selatan, Shon Wan Ho, di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (20/1/2011).
Hasil ini membuat Taufik terus memelihara asa meraih gelar pertama pada tahun 2011. Namun, perjalanannya masih terus mendapat ujian, termasuk ketika bertemu pemain Jepang, Kenichi Tago, di perempat final, Jumat (21/1/2011). Tago, yang sangat mengidolakan Taufik, meraih tiket babak delapan besar ini setelah menang 14-21, 21-16, 21-15 atas pemain Belanda, Dicky Palyama.
Secara statistik, Taufik memiliki peluang yang besar untuk melewati hadangan Tago. Dari tiga kali pertemuan selama tahun 2010 (dua kali di Piala Thomas dan di Denmark Terbuka Super Series), Taufik selalu menang atas finalis All England tersebut.
Jika berhasil mengatasi perlawanan Tago, "perang saudara" bakal terjadi di semifinal. Pasalnya, Indonesia sudah pasti menempatkan satu wakil di babak empat besar karena pada pertandingan lain di paruh bawah, terjadi duel sesama pemain Tanah Air, yaitu Simon Santoso versus Alamsyah Yunus.
Lindaweni bikin kejutan
Langkah Taufik diikuti satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa di turnamen ini, yaitu Lindaweni Fanetri. Melawan unggulan ketujuh dari Hongkong, Yip Pui Yin, yang di babak pertama mengalahkan Aprilia Yuswandari, Lindaweni menang straight set 25-23, 21-5.
Namun, di perempat final nanti, Lindaweni akan menghadapi tembok kokoh dari China. Pasalnya, dia harus menantang unggulan ketiga dari China, Wang Yihan, yang menang 21-6, 21-12 atas pemain Taiwan, Pai Hsiao Ma.
Lindaweni menjadi harapan tunggal Indonesia di sektor tunggal putri setelah dua rekannya langsung tersingkir di babak pertama. Aprilia menyerah 19-21, 14-21 dari Yip Pui Yin, sementara Maria Febe Kusumastuti ditaklukkan pemain kualifikasi Taiwan, Pai Hsiao Ma.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More